Selasa, 12 Oktober 2010

Oreo Pink Pudding


Bulan puasa kemarin di rmh gw ngadain buaka puasa bersama, berhubung gw hobi banget masak jadi kali ini gw bantuin buat bikin dessert yaitu oreo pink pudding... ini tuh puding dua lapis yang diatas dan tengah-tengahnya ada oreo nya. pudingnya punya 2 warna putih sama pink, cara bikinnya gampang banget di bawah gw tulis bahan-bahan sama cara buatnya

Bahan-bahan buat puding :
  1. agar-agar swallow warna merah dan yang tidak berwarna.
  2. susu cair 2 litter ( 1 litter untuk masing-masing 1 bungkus agar-agar )
  3. Gula pasir sesuai selera
  4. cetakan puding
  5. oreo
Cara membuat:
  • tata oreo sesua selera pada cetakan puding
  • masukan 1 litter susu ke dalam panci,campur dengan 1 bungkus agar-agar swallow yang tdk berwarna,aduk rata,masukan gula sesuai selera aduk-aduk. nyalakan kompor dengan api yang kecil,masak hingga mendidih sambil terus diaduk.
  • setelah mendidih matikan api,terus aduk-aduk puding sambil di dinginkan sebentar.tuang menggunakan centong sedikit demi sedikit ke dalam cetakan yang sudah ada oreonya.
  • setelah semua puding telah di masukan cetakan, biarkan dia dingin dan mengeras sedikit. setelah sedikit mengeras tata oreo lagi diatasnya jika mau.
  • buat lapisan puding kedua, ulangi tahapan yang sama seperti puding pertama hanya saja menggunakan agar-agar berwarna merah.setelah matang tuangkan perlahan kembali diatas lapisan pertama dan tunggu hingga dingin baru masukan ke kulkas.
TIPS : jika ingin puding cepat mengeras letakan cetakan didalam baskom yang berisi air dingin, itu akan mempercepat puding mengeras.

Hasil Oreo Pink Pudding.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar