Minggu, 17 Oktober 2010

Jakarta Museum Trip

Tujuan: Museum BI, Museum Fatahilah, dan Museum Gajah

Beberapa bulan yg lalu gw dan temen-temen juga pacar gw pergi ngunjungin beberapa museum di jakarta, gw suka banget jalan-jalan dan kebetulan waktu itu temen-temen gw ngajakin jalan-jalan ke museum....

museum pertama yang kita kunjungin museum BI, disini banyak banget sejarah tentang awalmulanya adanya perbangkan di Indonesia di mulai sama penjelasan VOC dan pedagang-pedagang dari luar...museum ini menurut gw udah tertata dengan baik dan nyaman, cuman sayangnya waktu gw dateng lagi mati lampu, dan beberapa alat-alatnya gak bisa dipake :( tapi itu semuga gak menghalangi kita berlima buat terus keliling, dsana banyak banget replika-replika yang ceritain masa-masa dulu dan didukung sama sound yang menggambarkan zaman dahulu....
foto gw yang dibelakangnya ada perkembangan lambang-lambang BI dari zama dulu
baru pertama kali gw liat lambang BI yg dulu-dulu gw taunya yg itu-itu aja ternyata banyak jenisnya yah hehehe :P


Setelah dari situ kita jalan kaki ke museum fatahilah, gak banyak yang gw foto disana karena jujur aja keadaannya para banget, sebetulnya bisa dibilang imposible banget masih dibilang museum dengan keadaan yang bener-bener gak terawat...jujur sebagai masyarakat indonesia sedih dan kecewa banget ngeliat salah satu cagar budaya kita keadaannya begitu... semoga pemerintah bisa ngerawatnya dengan lebih baik lagi karena sayang banget,banyak sejarah yang ada disana...

Terakhir gw ke Museum Nasional yang biasa disebut museum gajah... disana udah modern banget alat-alat nya, tempatnya nyaman, bersih dan teratur banget cuma sayangnya sepi banget sedikit banget orang-orang yang dateng ngunjungin museum, masyarakat jakarta kayanya lebih suka keluar masuk mall deh. ternyata gw baru tw museum nasional belom lama ini direnovasi makannya gedungnya masih baru banget dan nyaman... tempat ini jadi salah satu tempat yang gw rekomendasiin unuk belajar dan menambah pengetahuan...
 
salah satu foto gw di sana dan di sebelah gw patung Leak...

Ayo buat semuanya mari kita hargai budaya indonesia dan warisan sejarahnya dengan datang dan menjaga tempat-tempat seperti museum (^.^)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar